Mau Beli Alphard ? Cek Spesifikasi Toyota Alphard 2021 Di Sini

Spesifikasi Alphard Lengkap

Mobil mewah yang satu ini. PT. Toyota Astra Motor atau TAM sudah hadir di tanah air sejak 20 tahun terakhir. Untuk spesifikasi Toyota Alphard sudah menjadi salah satu daya tarik yang tentunya menjadikan harga Alphard 2021 lumayan mewah.

Terkenal karena kekuatan mesin dan kualitasnya. Selain itu dengan menawarkan desain mewah pengguna VVIP kelas menengah ke atas.

Mobil ini merupakan produk buatan Jepang sejak tahun 2002. Hingga akhirnya mulai meluas hingga negara luar bahkan tidak hanya Asia saja.

Toyota Indonesia tahun 2008 mulai memasukkan seri ini dalam generasi pertama. Hal ini langsung menjadi antusias para kalangan atas dengan berbagai keunggulan yang mereka tawarkan.

Spesifikasi Toyota Alphard 2021

Sejak kemunculannya, seri ini mengalami perkembangan model sebanyak 3 kali. Semakin kesini perubahan jadi lebih mewah dan elegan bagi penggunanya.

MPV Premium ini menjadi primadona berbagai kalangan. Tidak hanya para pebisnis, kini kalangan artis dengan memboyong keluarga menggunakan seri ini.

Kita bisa melihat penggunaanya di beberapa kalangan pejabat. Ini akan memperlihatkan status dan kalangan pada setiap jenis kendaraan yang mereka gunakan.

Detail Mesin Spesifikasi Toyota Alphard 2021

Jika kita memilih mobil maka tentu saja mesin menjadi pertimbangan pertama. Hal ini akan menunjukan bahwa kekuatannya akan sejauh apa yang disediakan pabriknya.

Sejak kedatangannya ke tanah air sendiri sudah berjumlah tiga mesin yang hadir. Dengan perkembangannya mulai dar 2.5 G A/T, 2.5 X A/T, dan 2.5 Q A/T.

Dari ketiga seri ini memiliki beberapa perbedaan mulai dari tipe mesin, dimensi bahkan transmisinya. Kita akan membahasnya secara rinci dibawah ini..

Detail Mesin Toyota Alphard 2.5 G A/T

Dengan menggunakan seri mesin 2AR – FE. Seri ini menawarkan tipe mesin 2AR – FE, In – Line 4 Cylinders, 16 – valve, DOHC, Dual VVT – i.

Dengan Kubikasi Silinder sebesar 2.494 cc. Sedangkan diameter x langkah 90.0 mm x 98. 0 mm. Menggunakan Daya Maksimum mencapai 180/6000, dengan Torsi Maksimum 23. 9 /4.100.

Pada sistem bahan bakarnya spesifikasi Toyota Alphard 2021 jenis ini memakai EFI. Dengan bahan bakar berupa bensin yang mudah kita jumpai. Memiliki kapasitas tangki sebesar 75 liter.

Dimensi yang dimiliki seri ini mencapai panjang 4.915 mm, dengan lebar 1.850 mm dan tinggi mencapai 1.895 mm.

Detail Ukuran Sasis, Ban dan Rem

Salah satu keunggulan dari mobil ini memiliki sistem transmisi CVT. Sistem pada kemudinya menggunakan Rack and Pinion with EPS.

Sedangkan untuk suspensi depan merupakan MacPherson Strut with Torsion Bar. Dengan suspensi belakang bernama Double Wishbone with Torsion Bar. Keamanan pada Rem Ventilated Disc pada bagian depan dan belakang.  

Sedangkan untuk Ban menggunakan ukuran yang cukup besar, yaitu ukuran 235/50 R18, bukankah cukup besar dan memiliki ketahanan cukup kuat.

Konsumsi BBM Spesifikasi Toyota Alphard 2021

Jika kita ingin memilih suatu kendaraan tentu saja pertama akan memperitmbangkan bagaimana penggunaan bahan bakar. Hal ini akan berpengaruh pada boros tidaknya.

Nah, untuk seri kali ini toyota alphard menggunakan konsumsi bahan bakar rata-rata kurang lebih 2.5 liter. Dengan daya mencapai 180 ps/6000 rpm dengan torsi secara maksimum hingga 23.9 Kgm/4.100 rpm.

Sedangkan untuk mesin dengan 3.5 liter bisa mencapai 9.5 Km/liter. Ini karena memiliki daya berbeda dengan torsi maksimum berbeda pula.

Fitur Keselamatan

Spesifikasi Toyota Alphard 2021 jenis ini memiliki berbagai fitur yang unggulan. Kita akan mendapatkan tujuh seat dengan sabuk pengaman dengan tiga titik, dua buah Pretensioner dan Force Limiter.

Terdapat ELR 3 titik berjumlah 2 buah dan 2 titik ELR berjumlah 1 buah. Ini terdapat dibagian bangku baris kedua dan pada kanan kiri.

Lengkap dengan SRS Airbag dengan jumah total 7 buah. Terdapat pada bagian depan ada 2, sedangkan pada pengemudi ada 1, juga pada curtain ada 1 dan side samping ada 2 buah.

Bukankah cukup aman untuk perjalanan bersama keluarga besar? Fitur keselamatan tidak hanya itu saja loh, masih ada yang tersedia untuk penggunanya.

Fitur Keamanan

Spesifikasi Toyota Alphard 2021 jenis ini akan memberikan keamanan. Kita tidak akan khawatir untuk memarkirkan karena terdapat teknologi yang canggih.

Pada pintu kita akan mendapatkan fitur Sliding Door Anti Jam Protection. Dalam radius 100mm open backwards, panoramic view, auto lock speed sensor dengan pedestrian protection. Keyless entry, security alarm system yang sangat membantu penggunanya dalan bahkan immobilizer.

Salah satunya adalah Anti Lock Brake System atau ABS. Juga Electronic Brake Distribution atau EBD, Brake Assist atau BA, Vehicle Stability Control atau VSC.

Yang menarik dari mobil mewah ini pada parking brake dengan sistem elektronik dan emergency brake signal. Dengan Hill Start Assist atau HSA, bahkan untuk prakir ada sensor parking Cearence & Back Sonars dan camera parking.

Kita bisa memarkir secara mandiri dengan dipandu suara dari sistem. Bukankah sangat maju dalam teknologinya?

Eksterior Spesifikasi Toyota Alphard 2021

Kendaraan jenis MPV mewah ini akan menampilkan yang terbaik bagi penggunanya. Mulai dari hadirnya headlamp yang akan sangat berfungsi untuk penerangan mobil.

Kini bertambah dengan fitur corner lamp yang membantu headlamp menyuplai cahaya lebih luas. Pada bagian samping akan meningkatkan keamanan berkendara kala malam hari.

Auto High Beam menjadi salah satu fitur yang mengkondisikan pencahayaan lampu depan secara otomatis. Apalagi ketika DRL atau Daytime Running Lights yang menggunakan bohlam LED dan Fog Lamp dengan turn signal lamp power foldable juga memory.

Memilih jenis ini akan membuat pengguna dimanjakan dengan adanya power back door. Kita bisa membuka dan menutup pintu bahkan secara otomatis, atau menekan pada bagian tombol secara manual.

Interior Spesifikasi Toyota Alphard 2021

Pada seri 2.5 G yang kita bahas ini memiliki interior berwarna krem dengan adanya kombinasi motif kayu berwarna coklat. Seperti tema rustic yang cenderung kalem pada bagian dashboardnya, handle transmisi, bodi samping kanan kiri bahkan tepbangku baris kedua.

Hal ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai tema seperti minimalis namun hangat. Cocok menjadi sebuah mobil keluarga untuk melakukan perjalanan.

Fitur Hiburan dalam mobil ini memiliki fitur audio yang berupa Roof Monitor dengan ukuran 9 inchi. Dengan adanya ini kita bisa menikmati perjalanan dengan menyenangkan tanpa rasa bosan.

Tambahan rear seat entertainment system yang akan menambah kenyamanan penumpangnya. Selain itu kita bisa saja menikmati fitur terbaru berupa LED Ceiling Illumination berjumlah 16 warna.

Dengan tirai atau sudhade pada kursi baris dua dan tiga akan menghalau sinar matahari. Cukup lengkap bukan?

Spesifikasi Toyota Alphard 2021 yang kita bahas ini menyediakan beberapa warna untuk bisa kita pilih, yaitu hitam, putih, silver, dan dark silver bisa kita sesuaikan dengan selera masing-masing. Jadi apakah Anda tertarik dengan segala keunggulan yang ditawarkan?

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here