Kenali Kelebihan dan Kekurangan New Pajero Sport Secara Rinci

Kenali Kelebihan dan Kekurangan New Pajero Sport Secara Rinci

Kelebihan dan kekurangan mobil Pajero 2021 tentu menjadi hal penting untuk diketahui bagi Anda pecinta mobil sport. New Pajero Sport resmi rilis pada Februari 2021 lalu oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Mobil ini hadir sebagai versi penyegaran dari model sebelumnya. Mitsubishi New Pajero Sport 2021 adalah SUV 7-seater facelift dari model sebelumnya. Dengan memperoleh bekalan ragam fitur teknologi yang cukup canggih, kendaraan ini menjadi salah satu yang ditunggu kehadirannya sejak dulu.

Selain itu, kendaraan ini juga hadir dengan tampilan yang dirancang cukup gahar dengan pengaplikasian bahasa desain Dynamic Shield pada bagian fasia. Sedangkan pada segi dapur pacunya, New Pajero Sport memperoleh bekalan mesin turbo diesel 4N15 MIVEC 2,4L untuk varian Dakar. Lalu, 4D56 DOHC 2,5L untuk varian Exceed dan GLX.

Tentang Kelebihan dan Kekurangan New Pajero Sport

Nama Mitsubishi Pajero Sport tentu sudah cukup populer bagi para penggemar mobil. Mobil satu ini merupakan salah satu dari 11 mobil terbaru yang dikeluarkan di Indonesia per Oktober 2016 lalu.

Sebagai SUV yang dengan kiprah raja reli Dakar mulai tahun 1985, maka Anda tidak perlu diragukan lagi akan ketangguhan dari Mitsubishi Pajero Sport. Teman ini merupakan teman petualang yang sangat istimewa.

PT MMKSI sebagai distributor resmi dari kendaraan Mitsubishi Motors di Tanah Air menawarkan tujuh varian New Pajero Sport yang dapat Anda pilih. Ketujuah varian tersebut terdiri dari Dakar Ultimate (4×4) AT, Dakar Ultimate (4×2) AT, Dakar (4×2) AT, Exceed (4×2) AT, Exceed (4X2) MT dan GLX (4×4) MT.

Banderol harga dari Mitsubishi New Pajero Sport 2021 sendiri mulai dari Rp 502.800.000 untuk OTR Jakarta. Harga tersebut tidak mengikat serta dapat berubah dalam sewaktu-waktu.

Mobil produksi perusahaan mobil ternama Mitsubshi ini memang cukup disenangi. Mulai dari segi penampilan, mobil ini hadir dengan pilihan warna yang cerah. Dari segi bodi, New Pajero Sport mempunyai body yang cukup besar dan gahar.

Baca Juga: Tengok Interior Unggulan dari New Pajero Sport 2021

Sedangkan dari segi performa mesin, mobil ini mempunyai mesin yang cukup tangguh. Dengan demikian kendaraan ini tentu memiliki kelebihan yang cukup mumpuni. Meskipun demikian, mobil ini juga tak luput dari beberapa kelemahan yang mengganjal. Berikut ini beberapa kelebihan dan kelemahan New Pajero Sport antara lain:

Konsep Mitsubishi New Pajero Sport

Kenali Kelebihan dan Kekurangan New Pajero Sport Secara Rinci

Mengenai urusan konsep, mobil keren yang sering dibeli oleh pejabat Indonesia ini memang patut untuk diacungi jempol. Kelebihan pertama dari Mitsubishi New Pajero Sport adalah nampak pada konsep mobilnya. Konsep dari Pajero Sport adalah mobil mewah dengan tampilan yang sangat elegan.

Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak pejabat yang menggunakan mobil ini ketika masa-masa kampanye. Dengan desain yang mewah, tetap menjadi andalan mobil dengan bodi besar dan gahar ini. Selain itu, adanya penambahan nuansa sporty semakin menambah kesan konsep mobil yang semakin keren.

Desain dan Bodi Mitsubishi New Pajero Sport

Kelebihan yang kedua dari mobil New Pajero Sport adalah pada bodi serta desainnya. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mobil ini mempunyai body cukup besar. Tidak hanya besar, akan tetapi bodi mobil ini juga dapat dikatakan garang pada kelasnya. Dengan memadukan bodi besar serta tipe SUV, maka dapat dikatakan Pajero Sport merupakan mobil yang cukup unik.

Pilihan Warna yang Cantik

Kenali Kelebihan dan Kekurangan New Pajero Sport Secara Rinci

Selain dari segi konsep, bodi serta desain yang cukup menggoda, kelebihan dari Mitsubishi Pajero Sport terdapat pada pilihan warna bodinya. Pajero Sport hadri dalam beragam pilihan warna yang tentu sangat memikat siapapun yang melihatnya. Sebagian besar orang tentu akan sangat tertarik dengan berbagai jenis barang berkilau.

Dengan adanya penambahan aksen chrome, tentu dapat membuat mobil ini semakin menarik perhatian. Selain itu dengan sentuhan warna dan chromenya yang sangat canti menjadikan mobil ini nampak sangat fresh.

Performa Mesin New Pajero Sport Sangat Bertenaga

Kenali Kelebihan dan Kekurangan New Pajero Sport Secara Rinci

Kelebihan lain yang nampak pada New Pajero Sport adalah pada performa mesinnya. Seperti yang telah kita sebutkan sebelumnya, mesin dari Pajero Sport disesuaikan dengan masing-masing tipe mobilnya. Pada tipe Dakar menggunakan mesin jenis DOHC 2,5L Hight Power. Untuk tipe Exceed, GLS, GLX memperoleh kelengkapan mesin DOHC 2L Standar.

Sedangkan untuk jenis V6, telah memperoleh bekalan mesin 3.0L SOHC MIVEC. Kemudian untuk torsinya sendiri, sudah dapat dikatakan memiliki performa yang cukup mumpuni dan tangguh. Pada kecepatan maksimum, kelima tipe New Pajero Sport ini mampu mengeluarkan torsi maksimumnya. Untuk torsi maksimum dari kelima tipe ini adalah 6.250rpm pada 4.000 rpm.

Beragam Fitur Canggih pada New Pajero Sport

Kenali Kelebihan dan Kekurangan New Pajero Sport Secara Rinci

Kelebihan yang dimiliki New Pajero Sport selanjutnya adalah terletak pada bagian fitur-fiturnya yang dapat dikatakan cukup canggih. Beragam fitur yang terdapat pada mobil ini terdiri dari fitur keamanan dan juga fitur hiburan. Pada bagian kabin dalam, mobil ini telah memperoleh bekalan dengan MID berpanel canggih.

Terdapat pula electric sunroof yang dapat memberikan penumpang ekstra udara segar. Dari fitur keamanan tersemat Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS), sistem Blind Spot Warning dan Lane Change Assist (BSW-LCA), serta Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Selain beberapa kelebihan yang cukup menarik perhatian di atas, New Pajero Sport juga memiliki beberapa kelemahan yang penting untuk Anda ketahui, antara lain:

Boros Bahan Bakar

Dengan bodi mobil yang cukup bongsor, hal ini tentu berdampak pada konsumsi bahan bakar yang tinggi. Meskipun tidak seboros dengan mesin bensin, akan tetapi untuk urusan mobil dengan mesin diesel, New Pajero Sport dapat dikatakan cukup boros dalam penggunaan bahan bakar.

Shock Breaker yang Mudah Haus

Kelemahan lain yang terdapat pada New Pajero Sport terletak pada shock breaker-nya. Mengapa demikian, pasalnya shock breaker pada bagian belakang mobil ini cenderung lebih mudah haus. Untuk mengetahui hal ini adalah dengan cara memeriksa apakah terdapat oli yang lumer pada shock breaker.

Rotor Disc yang Mudah Bergetar

Selain shock breaker yang mudah rusak, rotor disc juga menjadi bagian perlu diperhatikan pada mobil ini. Pasalnya Rotor Disc pada New Pajero Sport termasuk gampang sekali bergetar. Getaran pada rotor disc depan seringkali teras sampai pada bagian kemudi. Apabila sudah sangat sering bergetar maka rotor disc harus segera diganti.

Masalah pada Steering Shaft

Kelemahan atau kekurangan New Pajero Sport berikutnya adalah adanya masalah pada steering Shaft. Hal ini dikarenakan, Steering Shaft pada kendaraan ini termasuk yang cepat rusak dan aus.

Bahkan steering shaft pada mobil ini termasuk memerlukan waktu yang cukup lama dalam proses menggantinya. Maka para pengguna harus menunggu dengan waktu yang cukup lama untuk mengganti apabila steering shaft mobil mengalami adanya kerusakan.

Demikianlah beberapa kelebihan dan kekurangan New Pajero Sport yang penting untuk Anda ketahui. Dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki, menjadikan New Pajero Sport sangat digemari bagi para pecinta mobil. Sedangkan di sisi lain dengan adanya kelemahan yang dimiliki memang membuat perawatan mobil ini cukup intensif. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan ketangguhan dari mobil keren satu ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here