Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla Sejak Mengaspal di Indonesia

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla Sejak Mengaspal di Indonesia

Membahas tentang sejarah Daihatsu Ayla merupakan sesuatu yang menyenangkan. Mobil dengan ukuran sangat kecil ini menjadi andalan di Indonesia. City car sangat cocok digunakan oleh mereka yang tinggal di wilayah Ibukota Jakarta. Dan untuk masalah harga mobil Ayla ini juga sangat terjangkau.

Tak heran bila mobil ini cocok untuk melakukan perjalanan ke area yang sempit. Sudah pasti banyak kenyamanan yang tersedia dengan harga murah meriah. Sehingga mobil tersebut menjadi salah satu yang paling laris.

Pada dasarnya Daihatsu Ayla rilis dengan berbagai alasan. Salah satu dari alasan tersebut adalah melengkapi kebutuhan konsumen dan pasar otomotif Indonesia. Hal ini menandakan bahwa mobil tersebut selalu dalam kondisi prima.

Sejarah Daihatsu Ayla Indonesia

Daihatsu Ayla pertama kali muncul pada tahun 2013. Hal ini berbarengan dengan Toyota Agya yang tak lain adalah kembarannya. Kedua mobil tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu.

Pembuatan Ayla berada di kawasan Karawang, Jawa Barat. Kemunculan mobil tersebut pada awalnya ketika ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Tepatnya ketika 9 September 2013 lalu dan terhitung sudah 7 tahun lamanya.

Dalam waktu yang cukup panjang, Ayla membawa banyak perubahan mobil Indonesia. Masuknya Ayla ke Indonesia membawa keuntungan bagi penggunanya. Namun, banyak juga yang menganggap Ayla penyumbang kemacetan terbesar Jakarta.

Sejarah Daihatsu Ayla pada generasi pertama membawa spesifikasi yang sangat unggul. Salah satunya adalah mesin yang bandel dengan tiga silinder berkubikasi 1.000 cc. Mesin tersebut memiliki kode 1KER-DE.

Pada awal kemunculan mobil ini masih banyak yang meragukan kualitasnya. Karena penerimaan pasar yang cukup baik maka tidak butuh waktu lama untuk menyebar ke berbagai negara tetangga. Sehingga Ayla menjadi sorotan yang baik untuk semua negara di dunia.

Ayla Generasi ke II

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla Sejak Mengaspal di Indonesia

Tak hanya sampai situ, rupanya Daihatsu selalu mengembangkan kualitas produknya. Setelah empat tahun semenjak perilisannya, maka tahun 2017 kembali memberikan suguhan menarik karena datangnya Daihatsu Ayla generasi ke II. Tentunya membawakan spesifikasi yang lebih unggul dan menggoda.

Jika melihat sejarah Daihatsu Ayla maka generasi kedua jauh lebih stylish. Walaupun pada dasarnya Ayla merupakan mobil dengan gaya yang sangat mewah. Generasi ini memperlihatkan adanya projector headlamp yang lengkap dengan LED daytime running light.

Pada bagian interior juga terdapat tampilan yang sporty. Hal ini menjadikan Ayla sebagai pilihan anak muda zaman sekarang. Dari segi hiburan ada berbagai komponen yang bisa menemani perjalanan para pengemudi dan penumpang.

Interior Ayla menunjukkan adanya audio 2 DIN layar sentuh. Tentunya memiliki tombol audio pada roda kemudi. Hal ini juga lengkap dengan fitur immobilizer sebagai sistem keamanan tambahan.

Menilik dari sejarah Daihatsu Ayla generasi kedua ini memiliki pilihan mesin yang jauh lebih besar. Ayla memperkenalkan mobil dengan kapasitas mesin 1.200 cc. Selain itu, juga tersemat Dual VVT-i yang cukup multifungsi.

Mesin pada Ayla generasi kedua memiliki kode 3NR-Ve. Bahkan stabilizer generasi kedua juga sangat baik. terbukti dengan adanya kestabilan yang konstan saat berkendara di berbagai medan.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia maka tercipta berbagai sistem keamanan dan keselamatan. Sehingga mereka yang menggunakan mobil ini akan lebih nyaman. Perjalanan akan terasa menyenangkan walaupun pergi dengan jarak yang cukup jauh.

Kelebihan Daihatsu Ayla

Setelah membahas sejarah Daihatsu Ayla maka akan beralih ke kelebihan dari mobil tersebut. Walaupun kecil, tetapi memiliki berbagai kelebihan yang sangat mendukung kinerja mesin. Berikut adalah kelebihan dari Daihatsu Ayla.

Eksterior Tampak Sporty

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla Sejak Mengaspal di Indonesia

Kelebihan pertama dari mobil ini adalah memiliki tampilan yang sangat sporty. Selain itu, desain yang terlihat dari luar akan selalu modern. Bagian depan dari mobil tersebut memiliki aksen krom dengan bentuk yang sederhana.

Adanya tambahan kisi udara cukup besar agar terlihat gagah. Hal yang menarik lagi karena adanya rumah fog lamp yang meruncing dan ukurannya besar. Sehingga akan menambah kesan estetik serta keamanan saat berkendara.

Bahkan mobil ini memiliki pelek dengan ukuran 14 inci berbahan aluminium dua warna. Terlihat bahwa desainnya sangat pas untuk menunjang penampilan mobil secara menyeluruh. Tidak lupa ada spoiler dan aerokit yang menyatu pada bumper dengan tampilan melejit.

Handling Mudah

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla Sejak Mengaspal di Indonesia

Beralih ke sistem handling yang sangat mudah. Sejarah Daihatsu Ayla mengatakan bahwa handling atau pengendalian mobil ini sangat lincah. Terutama dengan adanya body dan wheelbase yang terlihat lebih pendek.

Daihatsu Ayla yang memiliki mesin 1.200 cc menggunakan wheelbase 2.450 mm. Sedangkan Ayla dengan mesin 1.000 cc memiliki wheelbase sebesar 2.455 mm. Dengan begitu akan memperlihatkan kemudahan ketika mengendarai mobil tersebut.

Handling yang sangat mudah akan membawa banyak keuntungan. Karena bisa membelah jalanan perkotaan yang padat. Sehingga bisa mempermudah Anda dalam bermanuver.

Irit Bahan Bakar

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla Sejak Mengaspal di Indonesia

Sejak adanya sejarah Daihatsu Ayla generasi pertama hingga saat ini selalu bahan bakar menjadi topik yang paling sering muncul. Tingkat konsumsi bahan bakar biasanya tergantung dari banyak aspek. Salah satunya adalah perawatan mobil itu sendiri hingga keadaan lalu lintas yang padat.

Mobil ini sangat irit akan bahan bakarnya. Sehingga membuat pemiliknya bisa menghemat pengeluaran bahan bakar. Anda yang berkendara juga tidak akan khawatir akan kehabisan bahan bakar saat perjalanan. Hal ini membuat perjalanan Anda terasa sangat menyenangkan.

Harga yang Terjangkau

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla Sejak Mengaspal di Indonesia

Daihatsu selalu menghadirkan banyak pilihan untuk membuat para penggemarnya merasa puas. Kurang lebih ada dua belas tipe mobil yang tersedia saat ini. Tipe kendaraan tersebut memiliki harga yang bervariasi.

Pada dasarnya harga kendaraan tersebut tidak jauh berbeda. Menengok dari sejarah Daihatsu Ayla yang sangat menarik maka harga penjualannya mulai dari Rp 102.000.000 hingga yang termahal ada Rp 159.900.000.

Sudah pasti budget yang demikian sangat terjangkau. Hal ini memudahkan Anda yang ingin mengganti mobil dengan update kendaraan. Dengan harga yang terjangkau tidak akan mencekik kantong Anda.

Fitur yang Sangat Lengkap

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla Sejak Mengaspal di Indonesia

Mobil masa kini merupakan salah satu yang diunggulkan dari fitur serta interiornya. Namun, berbeda dengan Daihatsu Ayla yang memiliki fitur sangat lengkap. Sehingga semua aktivitas perjalanan tercover dengan baik.

Daihatsu Ayla juga memiliki berbagai fitur keselamatan. Salah satunya adalah sistem pengerem yang lengkap dengan ABS (Anti-lock Brake System). Sejarah Daihatsu Ayla akan mengukir kelebihan yang profesional.

Kekurangan Daihatsu Ayla

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla Sejak Mengaspal di Indonesia

Setiap kelebihan pasti ada kelemahan. Kali ini Ayla juga memiliki kekurangan karena desain interiornya kurang maksimal. Sehingga kebanyakan dari mereka yang memilih mobil tersebut kurang puas dengan bagian interiornya. Hal ini termasuk dari segi kualitas dashboardnya.

Itulah sejarah Daihatsu Ayla di Indonesia yang sangat lengkap. Pastikan untuk selalu update instaStory agar bisa mengetahui kebahagiaan dunia dengan memiliki mobil baru. Sehingga Anda bisa menikmati perjalanan dengan maksimal.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here