Kupas Tuntas Interior Daihatsu Ayla Terbaru

Kupas Tuntas Interior Daihatsu Ayla Terbaru

Interior Daihatsu Ayla tergolong mewah di kelasnya. Mobil berukuran kecil atau dimensi kompak memang banyak peminatnya. Terlebih dengan padatnya wilayah dan sempitnya jalanan. Ditambah dengan harga Daiharsu Ayla yang terjangkau menjadikan city car ini lebih mudah melaju di berbagai medan perkotaan.

Tidak hanya itu, konsumsi bahan bakar mobil ini juga termasuk salah satu yang terbaik di kelasnya. Kehadiran city car ini memang ditujukan sebagai mobil untuk wilayah perkotaan. Pada aspek lainnya mobil ini menyediakan berbagai kenyamanan.

Ketersediaan spare part dengan harga yang dapat dikatakan terjangkau. Sehingga tidak heran apabila city car satu ini banyak peminatnya. Mobil yang masuknya ke dalam skema LCGC. Bahkan menjadi salah satu mobil terlaris yang ada di Indonesia.

Inilah Interior Daihatsu Ayla

Kupas Tuntas Interior Daihatsu Ayla Terbaru

Bagian dalam mobil Ayla ini memang tampak mewah. Dengan adanya tuas transmisi dan gagang pintu berwarna perak. Mobil Daihatsu Ayla masih seperti halnya dengan generasi sebelumnya. Mobil satu ini dapat digunakan oleh 5 orang penumpang. Terlebih dengan adanya jok yang berbahan dasar kulit.

Hal tersebut yang akan menambah kenyamanan penumpangnya. Bagian setir kemudi mobil Ayla ini menggunakan Rack & Pinion. Dengan radius putar 4.4 m yang membekalinya dengan tombol pengaturan. Hal itu akan memudahkan sopir untuk memperoleh hiburan. Seperti halnya saat memindah lagu dan yang lainnya.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla Sejak Mengaspal di Indonesia

Daihatsu Ayla memang membekali dengan berbagai fitur hiburan. Hal itu dapat menjadikan penumpang merasa lebih nyaman berada dalam mobil. Fitur yang dimiliki seperti adanya layar sentuh dan head unit 2DIN. Selain itu, adanya pengatur suhu kabin digital dan style melayang.

Namun, beberapa fitur tersebut yang hanya ada untuk mobil dengan varian mesin 1.2. Dengan menggunakan head unit layar sentuh 2DIN yang menjadikan Ayla ini lebih modern. Sedangkan untuk mobil dengan varian 1.0 hanya memiliki panel meter. Selain itu, adanya sistem hiburan yang biasa saja. Sama halnya dengan generasi sebelumnya.

Namun semua varian mobil Ayla ini melengkapinya dengan beberapa ruang penyimpanan. Hal itu memang tampak  dari sisi interiornya. Seperti halnya glove box dan botol holder di pintu. Adanya rear seat cup holder dan door trim pocket. Daihatsu Ayla ini memang memiliki bagian interior yang tergolong mewah. Terlebih untuk mobil di kelasnya yang banyak mengenalnya dengan low cast.

Tampilan speedometer dari Ayla ini masih menggunakan model lama. Hanya pada bagian setir dengan penambahan tombol pengaturan. Hal itu untuk audio dari head unit. Mengenai tombol AC, tombol spion, dan lubang AC memang semuanya tampak sama.

Bagian jok Ayla ini tampak seakan seperti jok racing. Dengan potongannya yang juga tampak lumayan keren. Trim pintu juga memilih penggunaan warna yang senada dengan jok. Warnanya tidak lagi hitam seperti versi lama.

Seat Daihatsu Ayla

Kupas Tuntas Interior Daihatsu Ayla Terbaru

Posisi duduk dari jok model terbarunya ini memang lebih nyaman apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Pada bagian busa jok yang lebih tebal dan desain potongan joknya tampak lebih sporty. Hal itu seakan memeluk badan dengan erat. Sehingga akan merasa nyaman apabila duduk lebih lama.

Interior Daihatsu Ayla pada bagian jok baris kedua dengan posisinya yang lebih landai. Sehingga memberikan efek duduk yang lebih rileks. Memang tampak lebih berbeda dengan Ayla versi pertama, posisi duduknya lebih tegak.

Pada bagian belakangnya, saat ini terdapat luggage tray. Hal itu dapat digunakan untuk menutupi barang di bagasi. Selain itu, untuk meletakkan barang pada bagian atas tray tersebut. Penyegarannya memang tampak cukup baik. Mengingat dengan adanya tray seperti ini dirasa cukup penting untuk menghadirkan kesan rapi pada mobil Ayla.

Kabin Daihatsu Ayla Terbaru

Kupas Tuntas Interior Daihatsu Ayla Terbaru

Tampilan stylish tidak hanya terdapat pada sisi luarnya. Namun juga pada bagian interior Daihatsu Ayla ini. Ayla ini memang tampak stylish dari sisi kabin. Daihatsu Ayla menghadirkan terkesan elegan, stylish, dan mewah.

Hal ini tentunya juga bukan tanpa alasan. Terlebih mobil ini memadukan kombinasi warnanya antara hitam dan abu-abu. Sehingga menampilkan kesan lebih kalem dan mewah cukup kental di interiornya.

Kenyamanan dari mobil ini akan tampak lebih nyata. Hal itu karena pengemudinya tidak perlu repot untuk mengatur audio. Bahkan sudah terdapat fitur Steering Switch. Kesan mewah interior Ayla juga tampak pada bagian sisi dashboard. Saat ini sudah memiliki 2 DIN Touchscreen Audio.

Tampilan interior Ayla ini juga memiliki kesan sporty. Hal itu karena pada jok mobil Ayla sudah menghadirkan desain terbarunya. Dengan interior Daihatsu Ayla seperti ini, maka kesan murah dari mobil ini akan sirna. Kesan mobil kelas atas dengan berbagai macam fitur di dalamnya. Ayla ini akan menjadi tampak menarik. Meskipun harga Ayla terbilang murah, namun tampilannya sporty dan stylish.

Daihatsu Ayla 1.0 D Tampak Polosan

Pada Ayla ini bagian dashboard tengahnya rata atau tanpa kisi-kisi AC dan head unit. Knop putar AC serta lubang kisi-kisi udara samping kanan dan kiri juga mengalami pergantian. Bagian tersebut diganti menjadi plastik dummy. Sehingga sepanjang perjalanan perlu membuka jendela. Hal itu agar tidak merasa pengap dan tetap sejuk secara alami. Selain itu, untuk menjaga sirkulasi udara. 

Pada bagian pelapis pintunya, nantinya tidak akan menjumpai lapisan fabric. Hal itu karena semuanya digantikan dengan kain vinyl tanpa moulding. Sehingga interior door trim Daihatsu Ayla tersebut tampak rata seperti mobil zaman dulu. 

Bahkan unsur jadulnya juga diperkuat dengan pengaturan pembuka jendelanya. Bagian tersebut yang masih window by power, berupa engkol putar untuk semua sisi pintunya. Pada instrumen meternya hanya tersedia penunjuk kecepatan berupa analog. Namun juga tetap memiliki indikator bensin digital. 

Bagian setir Ayla ini belum menggunakan power steering. Sehingga tangan akan menjadi lebih mudah pegal. Saat menggerakkan setir memerlukan ekstra tenaga. Terutama saat parkir, tangan pengemudinya akan teruji kekuatannya. 

Interior Daihatsu Ayla 1.0D memang dapat dikatakan low profil. Tampak pada bagian kunci kontaknya yang serupa dengan kunci lemari. Bahkan belum terdapat tambahan plastik hitam di bagian gagangnya. Hal ini mengindikasikan bahwa sektor pengunciannya belum menyertakan immobilizer.

Mobil termurah di Indonesia ini juga memiliki jok yang headrest tersambung untuk bagian depannya. Sedangkan bagian jok belakangnya tanpa adanya sandaran kepala. Namun sudah terdapat slotnya, sehingga pembelinya perlu melengkapinya secara terpisah. 

Mobil Ayla ini tidak memiliki penyejuk kabin dan penyetel audio. Sehingga penumpang bagian depannya pastinya akan merasa merana. Hal itu karena tidak terdapat hand grip dan sun shade. Meskipun pengaturan sliding dan reclining jok depannya masih tetap berfungsi. Seatbelt 3-titik juga tidak absen pada mobil Ayla tersebut.

Interior Daihatsu Ayla ini sebenarnya tergolong mewah di kelasnya. Mobil LCGC ini harganya dapat dikatakan terjangkau.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here