Ini 10 Tipe Mobil Sigra yang Bisa Jadi Pertimbangan Sebelum Membelinya

Mobil terbaru Daihatsu Sigra yang membawa banyak varian. Mobil tersebut sangat menarik dari segi spesifikasinya. Sebelum membeli mobil tersebut kenali tipe mobil Sigra dengan banyak varian menarik.

Sebagai mobil keluarga mampu membawa 7 penumpang yang sangat nyaman. Tentunya menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin membeli mobil kelas menengah ke bawah. Pasti sudah membawa desain yang menarik dan masing-masing tipe memiliki ciri khas tersendiri.

Mobil Daihatsu Sigra memiliki desain yang unik dan memenuhi semua kebutuhan penggunanya. Dalam hal ini termasuk fitur keselamatan dan keamanannya. Semua tersedia dengan kondisi yang mumpuni.

Sehingga pengguna kendaraan Sigra bisa tetap aman untuk berkendara kemana saja. Tidak perlu khawatir jika ada kendala di tengah perjalanan. Pasalnya semua komponen mobil sangat terawat.

10 Tipe Mobil Sigra

Adapun beberapa tipe mobil tersebut adalah sebagai berikut.

Daihatsu Sigra 1.0 D Rp 118.500.000

Tipe pertama adalah Daihatsu Sigra 1.0 D yang merupakan tipe paling dasar. Mobil ini memiliki harga yang cukup murah. Dari desain eksteriornya terlihat sangat polos dan sederhana.

Mobil ini memiliki lampu utama dengan versi lawas sebelum LED dan lampu kabut absen. Bagian kaca spion samping dari mobil ini masih menggunakan Sigra pre-Facelift. Ban mobil ini berukuran 13 inci dengan memanfaatkan velg baja tanpa penutup atau wheel cover.

Mobil ini tidak memiliki airbag dan rem ABS. Bagian dalam mobil ini hanya dilindungi oleh sabuk pengaman. Namun power steering dari kendaraan ini sudah elektrik, tersedia AC dan power window.

Jenis ini memiliki mesin dengan kapasitas 1.0 liter. Tentunya menggunakan kode 1KR-VE atau mesin 3-silinder yang dipakai oleh mobil lainya. Sehingga bisa menghasilkan tenaga 67 PS pada perputaran 6000 rpm dan puncak torsi 89 Nm pada 4400 rpm.

Daihatsu Sigra 1.2 x MT Rp 138.250.000

Tipe mobil Sigra yang wajib Anda ketahui adalah jenis 1.2 X MT. Mobil tersebut sudah memiliki bekal mesin 1.2 liter. Tentunya sudah membawakan 4 silinder dengan 1,2 liter bertenaga 88 PS pada perputaran 6000 rpm.

Bahkan torsi puncak dari mobil ini mencapai 108 Nm pada perputaran 4.200 Rpm. Variannya juga menjadi yang tipe terendah dengan pilihan transmisi otomatis 4 speed atau 5 speed.

Untuk tipe ini memiliki grille kelir dengan warna body velg berukuran 14-inci. Bentuk spion samping dari mobil ini masih menggunakan versi lama. Belum memiliki lampu kabut tetapi sudah menggunakan lampu LED multi reflektor.

Daihatsu Sigra 1.0 M MT Rp 128.900.000

Tipe mobil Sigra berikutnya adalah Sigra 1.0 M MT. Mobil tersebut bermesin 1,0 liter. Berbeda dengan tipe D yang memiliki spesifikasi lumayan diatasnya. Ban dari mobil ini berukuran 14 inci.

Mobil ini sudah memiliki wheel cap yang sangat cantik. Serta terdapat Mud Guard untuk melindungi bodi mobil dari cipratan lumpur. Fitur tambahan dari mobil ini sudah memiliki kunci dengan immobilizer, alarm, dan sensor parkir.

Daihatsu Sigra 1.2 X Deluxe Rp 143.750.000

Kemudian ada varian X Deluxe dengan kelengkapan serta fitur menarik. Varian ini memiliki pemanis berupa ornamen lis jendela dengan warna krom. Belum lagi penggunaan velg alloy berukuran 14 inci semakin mempercantik desain mobil.

Pada dasarnya mobil ini memiliki kelengkapan spesifikasi yang sama dari tipe X. Sehingga patut menjadi pilihan saat membeli sebuah mobil. Dijamin sangat nyaman dan pastinya aman.

Daihatsu Sigra 1.2 R MT Rp 157.450.000

Kemudian ada tipe mobil Sigra yang cukup menarik. Mobil ini memiliki fitur yang sangat lengkap termasuk keberadaan sensor parkir. Bahkan juga sudah memiliki kamera mundur yang terhubung ke head unit layar sentuh.

BAgian luar dari Sigra ini menggunakan kaca spion dengan mode terbaru yang bisa terlipat secara otomatis. Velg mobil ini berukuran 14 inci dengan desain yang cukup apik. Hal menarik dari mobil ini adalah memiliki sejumlah ruang penyimpanan dalam kabin.

Pengguna bisa meletakkan ponsel dalam dashboard. Bahkan juga terdapat laci tersembunyi yang letaknya di bagian bahwa kursi depan. Sehingga cukup fleksibel untuk menyimpan barang bawaan.

Daihatsu Sigra 1.2 R MT Deluxe Rp 148.450.000

Tipe mobil Sigra yang tak kalah menarik adalah Sigra R Deluxe. Mobil ini termasuk kelas termahal dengan kelengkapan berbagai fitur menarik. Tentunya semakin cantik dengan lis jendela berwarna krom. Terlebih pada bagian body memiliki moulding i pintu dan garnish krom pada pintu bagasi.

Mobil ini sudah menggunakan lampu kabut. Tidak lupa dengan pilar kelir hitam yang menambah kesan mewah. Dalam hal ini juga terdapat aksen warna silver untuk bagian kemudi. Sedangkan konsol tengan bisa membuat kabin terlihat lebih atraktif.

Namun, fitur keselamatan dari Daihatsu ini masih kalah dengan seri dibawahnya. Mobil ini hanya memanfaatkan fitur dual SRS Airbag dan rem ABS. Serta menggunakan rem EDB khusus pilihan dengan transmisi otomatis.

Daihatsu Sigra 1.2 R AT Rp 150.600.000

Tipe mobil Sigra yang wajib Anda miliki adalah Sigra 1.2 R AT. Dengan harga standar Anda bisa mendapatkan mobil 7 varian warna menarik. Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1197 cc dengan tenaga maksimal 87 HP.

Pada dasarnya mesin mobil ini menggunakan konfigurasi 4 silinder DOHC. Tersedia transmisi 4-speed otomatis yang siap memenuhi kebutuhan pengguna. Mobil ini menyuguhkan tenaga dengan kapasitas maksimal 87 HP pada torsi maksimal mencapai 108 Nm.

Daihatsu Sigra 1.2 R AT Deluxe RP 163.450.000

Panjang dari kendaraan ini adalah 4070 mm dengan lebar 1655 mm serta tinggi 1600 mm. Mobil kelas MPV ini mampu mengangkut 7 orang penumpang. Bahkan dilengkapi dengan mobil mesin petrol 1197 cc yang mana konfigurasinya 4 silinder segaris.

Mobil ini memanfaatkan transmisi 4-speed otomatis sehingga banyak peminatnya. Mengendarai mobil ini terasa lebih simpel dan tidak sulit. Dengan begitu mbil ini menyuguhkan tenaga 87 Hp dengan torsi maksimal 108 Nm.

Berbicara mengenai roda kendaraan tentunya menggunakan ban dengan diameter 14 inci. Ban tersebut berukuran 175/65 r14 dengan ban belakang radial.

Sigra 1.2 X AT RP 145.900.000

Kemudian ada tipe mobil 1.2 X AT dengan kapasitas mesin yang unggul. Dengan menggunakan kapasitas mesin 1197 cc yang 1.2 L. Tentunya mampu mencapai torsi maksimal 108 dengan tenaga 87 Hp.

Mobil tersebut memanfaatkan velg berukuran 16 inci dengan wheelbase 2525 mm. Menggunakan tipe ban radial dengan ukuran 175/65 R14. Sehingga sangat mendukung perjalanan kemana saja tanpa risau oleng atau menimbulkan guncangan yang hebat.

Sigra 1.2 X AT Deluxe Rp 150.050.000

Kemudian ada mobil Daihatsu Sigra 1.2 X AT Deluxe yang sangat berkompeten untuk memenuhi perjalanan. Mobil tersebut sangat relevan untuk berbagai perjalanan. Sehingga tidak mudah menimbulkan kerusakan pada komponen di dalamnya.

Mobil ini menggunakan mesin dengan performa 1197 cc dengan power kenyamanan yang tinggi. Bahkan mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 87 hp. Mobil ini juga sudah mendapatkan dukungan keselamatan berupa kantong udara pengemudi, anti lock braking system.

Itulah beberapa tipe mobil Sigra yang wajib Anda ketahui sebelum membelinya. Pastikan bahwa Anda bisa menentukan pilihan dengan tepat sesuai budget atau kebutuhan sehari-hari. Sehingga tidak rugi atau sia-sia dalam membeli mobil dan bisa memenuhi semua kebutuhan pekerjaan atau keseharian pengguna.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here