Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra Terbaru 2021

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra Terbaru 2021

Mobil Daihatsu Sigra memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa dilihat secara detail. Namun, semua komponen dan spesifikasi dari waktu ke waktu selalu saling melengkapi. Sehingga bisa memenuhi perjalanan semua orang yang menggunakannya.

Belum lagi mobil Sigra terbaru 2021 membawa banyak keunggulan tersendiri. Hal tersebut bisa Anda lihat dari tampilan yang modern dari desain sebelumnya. Bahkan Sigra juga interior dan eksterior yang sangat menarik.

Pada baian depan mobil tersebut memiliki grilll berkuran besar yang menyambung dengan grill bagian bawahya. Kedua grill tersebut dulunya memiliki model terpisah. Tetapi kini sudah menyatu dan semakin ciamik.

Interior dari sigra juga memiliki banyak pembaruan yang menambah kenyamanan pengguna. Tak heran bila penggemar Sigra semakin terpikat dengan mobil terbaru 2021.

Kelebihan Mobil Daihatsu Sigra Terbaru 2021

Irit Bahan Bakar

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra Terbaru 2021

Kelebihan yang pertama adalah irit bahan bakar karena termasuk mobil LCGC. Anda bisa lebih efisien memaksimalkan bahan bakar untuk menembus berbagai perjalanan. Sigra juga memiliki dua varian mesin berkapasitas 1.2 liter dan 1.0 liter.

Mesin mobil tersebut sudah menggunakan teknologi canggih berbasis VVT-i yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi irit. Hal tersebut juga meningkatkan kompresi dengan perbandingan 10.5:1. Dengan begitu Sigra tidak menggunakan bahan bakar premium beroktan 88.

Kabin yang Sangat Luas

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra Terbaru 2021

Kelebihan dari Sigra 2021 juga bisa dilihat dari desain kabinnya. Mobil tersebut memiliki ruang kabin yang luas dan bisa menampung 7 orang penumpang. Artinya Anda bisa membawa pergi orang terdekat untuk merasakan kenyamanan mobil.

Untuk dimensi, mobil Daihatsu Sigra tahun 2021 ini mempunyai panjang 4.110 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Adanya ukuran yang cukup besar membuat semua penumpang bisa bergerak dengan leluasa. Sehingga tidak menimbulkan sesak atau panas.

Memiliki Fitur Hiburan Berkualitas

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra Terbaru 2021

Kelebihan dari mobil ini juga menawarkan fitur unggulan untuk mengurangi rasa bosan berkendara. Fitur hiburan tersebut pastinya sangat canggih dan mumpuni. Tersedia sistem multimedia Touch Screen yang bisa terhubung dengan smartphone.

Baca Juga: Performa Mesin Mobil Sigra Ini Jadi Referensi Pertimbangan Sebelum Membeli

Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut dengan baik. Satu hal yang perlu Anda ingat adalah sambungan internet stabil. Pasalnya fitur tersebut membutuhkannya untuk bisa beroperasi dengan baik.

Tentunya fitur tersebut bisa dengan mudah Anda operasikan sesuai kebutuhan. Hal ini memberikan hiburan saat Anda melakukan perjalanan jauh. Bahkan Anda bisa memanfaatkan GPS untuk menelusuri lokasi terkini.

Harga Terjangkau

Kemudian mobil Daihatsu Sigra menawarkan biaya pembelian yang sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkan mobil mewah tanpa mengeluarkan banyak biaya. Ini adalah incaran semua penggemar Daihatsu Sigra Indonesia.

Kekurangan Daihatsu Sigra

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra Terbaru 2021

Setelah membahas kelebihan dari Sigra 2021 maka saatnya membahas kekurangan mobil tersebut. Berikut adalah penjelasan lengkap untuk Anda.

Berikut adalah kekurangan dari Sigra terbaru 2021.

Peredam Kurang Maksimal

Kekurangan pertama adalah Sigra memiliki peredam yang kurang bekerja dengan baik. Hal ini memang sepadan dengan harga dari sigra yang cukup terjangkau. Sayangnya hal ini mengurangi kenyamanan penumpang saat berkendara.

Mereka akan mendengarkan suara bising dari luar. Sehingga suaranya tidak begitu halus sampai ke dalam kabin. Anda harus mempertimbangkan spesifikasi ini.

AC tidak Terlalu Dingin

Kemudian AC dari Sigra 2021 tidak terlalu dingin. Jika sudah menyalakan AC rasanya masih panas terutama bagian baris kedua dan ketiga. Untuk bagian depan pengemudi masih terasa dingin dan sejuk.

Penyebab AC kurang dingin dari mobil ini karena bagian depan tidak tersalurkan dengan baik dan rata. Sehingga menimbulkan tidak adanya hembusan angin dari lubang kisi dashboard. Dengan kata lain sirkulasi dari udara tersebut hanya sebagai kipas.

Mobil Daihatsu Sigra membawakan sirkulasi yang bukan double blower untuk mengeluarkan angin dingin. Penumpang bagian baris kedua dan ketiga tidak merasakan dingin. Terkadang mereka kepanasan saat cuaca sedang terik.

Bagian Kaki Baris Ketiga Agak Sempit

Ada lagi kekurangan dari Sigra yang bisa dirasakan oleh penumpang pada baris ketiga. Penumpang akan terasa lebih sempit saat duduk disana. Karena memiliki legroom yang sempit untuk penumpang dewasa.

Jika menempuh perjalanan panjang maka badan dan kaki terasa pegal. Posisi kaki penumpang terlipat cukup lama dan kurang nyaman. Sehingga tidak bisa leluasa seperti penumpang baris kedua.

Tetapi anak-anak yang duduk di baris ketiga tidak merasakan hal yang sama dengan orang dewasa. Karena ukuran tersebut masih proporsional dan memberi celah untuk bergerak. Sebaiknya anak-anak diletakkan paling belakang agar lebih nyaman dan aman.

Menggunakan Mesin Standar dan Rem Non ABS

Daihatsu terbaru ini, telah menanamkan mesin berkapasitas 1.200 cc 4 silinder dengan teknologi dual VVT-i. Hal tersebut merupakan mesin standar yang terdapat di mobil-mobil kelas menengah ke bawah.

Walaupun menggunakan mesin dengan kode 3NR-VE performanya masih kurang bertenaga. Terlebih jika Anda mencoba generasi mesin bertransmisi otomatis. Pasti tenaga yang dikeluarkan sangat kecil dan tidak kencang.

Bahkan Mobil Daihatsu Sigra juga belum memiliki sistem pengereman ABS pada varian manual. REM tersebut hanya disematkan pada tipe X dan R transmisi otomatis. Padahal keberadaan sistem pengereman tersebut sangat membantu menjaga kestabilan berkendara.

Ketika pengemudi melakukan pengereman mendadak semua akan baik-baik saja dan tetap terkendali. Kemungkinan untuk menabrak sangat kecil dan Anda bisa tenang. Perjalanan semakin aman dengan adanya sistem pengereman ABS.

Hal ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi pecinta mobil Sigra. Walaupun terjangkau namun kelengkapan komponen serta fitur kendaraan juga diperhitungkan dengan baik.

Perjalanan Sigra Dari Tahun ke Tahun

Daihatsu Sigra pertama kali hadir pada tahun 2016. Hal tersebut mampu menggaet semua orang agar melirik mobil tersebut. Sejak pertama kehadiran mobil ini memiliki nama lain Toyota Calya.

Daihatsu Sigra memiliki dasar dengan konsep UFC-3. Kemudian dari tahun 2019 mulai ada perubahan spesifikasi dari mobil tersebut. Sehingga muncul berbagai tipe kendaraan sebagai berikut.

Sigra Tipe D

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra Terbaru 2021

Pertama ada tipe D yang terkenal dengan harganya murah meriah. Mobil ini sejak perilisan perdana banyak yang memilihnya. Tak heran jika banyak penggemarnya karena memiliki banderol harga Rp 106 jutaan.

Sigra Tipe M

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra Terbaru 2021

Selanjutnya mobil Daihatsu Sigra memiliki tipe M dengan model yang sudah agak berbeda. Pasalnya Daihatsu menambahkan beberapa fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan semua pengguna. Harga dari mobil ini jauh lebih mahal mulai dari Rp 110 jutaan.

Sigra Tipe X

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra Terbaru 2021

Ada juga tipe X yang lebih baik dari D dan M. Pasalnya jauh lebih mumpuni untuk segala perjalanan. Namun harga dari mobil ini jauh lebih mahal mulai dari Rp 120 jutaan.

Sigra Tipe R

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra Terbaru 2021

Kemudian ada tipe tertinggi dari Sigra adalah R yang cukup menarik. Anda akan bertemu dengan desain interior serta eksterior luar biasa. Namun, harga dari mobil ini juga tinggi sekitar Rp 140 jutaan.

Nah, itulah informasi seputar mobil Daihatsu Sigra dari kelebihan, kekurangan hingga berbagai tipe sejak awal perilisan. Anda bisa mendapatkan mobil canggih tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Pastikan Anda sudah mengetahui detail spesifikasi masing-masing tipe sebelum membelinya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here