Performa Mesin Mobil Sigra Ini Jadi Referensi Pertimbangan Sebelum Membeli

Performa Mesin Mobil Sigra Ini Jadi Referensi Pertimbangan Sebelum Membeli

Performa mesin mobil Sigra menjadi bahasan yang sering menimbulkan perhatian. Karena sempat mendapatkan komentar mengenai performa mobil yang tidak mumpuni dengan harga Daihatsu Sigra yang murah, maka kali ini kami akan membahasnya khusus.

Kendaraan yang akan kita beli pasti harus memiliki performa yang berkualitas. Sebab inilah kita harus mencari referensi sebanyak mungkin agar bisa mengetahui dari berbagai pihak.

Karena biasanya mereka akan memberikan pertimbangan dari sudut pandang review secara jujur. Oleh karena itu kami akan memberikan tanggapan mengenai bahasan kali ini.

Jadi untuk Anda yang penasaran mengenai mobil yang satu ini simak saja. Untuk jadi tambahan referensi sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian.

Performa Mesin Mobil Sigra yang Perlu Anda Ketahui

Performa Mesin Mobil Sigra Ini Jadi Referensi Pertimbangan Sebelum Membeli

Daihatsu Sigra ini merupakan hasil dari pengembangan perusahaan PT Astra Daihatsu Motor atau ADM. Masuk dalam kategori LCGC atau Low Cost Green Car yang jadi menarik.

Selain itu untuk mesin yang mereka gunakan kali ini masih pada generasi pertamanya yaitu 3NR – VE – 4 silinder. Nah banyak yang memberikan ekspektasi canggih dari berbagai fitur juga eksterior yang mobil ini klaim.

Baca Juga: Pilih Mobil Daihatsu Sigra atau Toyota Calya? Simak Keunggulannya!

Namun untuk mesin nya tersebut justru tidak membuat orang berekspektasi lebih. Padahal mereka belum tentu mencobanya secara langsung untuk membuktikan komentar miring tersebut.

Untuk itu coba kita bahas secara lebih dalam bagaimana performa yang mobil ini tawarkan. Akankah memang cukup berkualitas untuk kita coba? Atau malah sebaliknya?

Spesifikasi Mesin Daihatsu Sigra

Performa mesin mobil Sigra yang kali ini memiliki kapasitas bahan bakar mencapai 1.2 Liter untuk yang 3 NR – VE 4 silinder. Sedangkan mesinnya 1 KR – VE 3 silinder memiliki kapasitas 1. 0 Liter.

Maka dari itu mesin ini bisa kita andalkan untuk penggunaan medan yang sulit. Bahkan Performa mesin mobil Sigra ini mencapai 87 hp maksimalnya. Tepat pada perputaran 6. 000 rpm beserta torsi maksimal 108 Nm untuk 4. 200 rpm dan 5 percepatan manual, 4 percepatan otomatis.

Hal tersebut untuk mesin yang memiliki 1. 2 Liter kapasitas bahan bakarnya. Sedangkan untuk yang  1. 0 Liternya kita bisa memiliki VVT –i. Tenaganya mencapai 67 hp dengan 6 . 000 rpm namun torsi puncaknya mencapai 89 Nm untuk 4. 400 rpm dan 5 percepatan manual.

Sehingga kita bisa mengukur sendiri bagaimana mesin tersebut untuk berbagai kebutuhan Anda. Pada setiap aktivitas sehari-hari dengan rute masing-masing dari kita atau anggota rumah.

Penggunaan Mobil Sigra

Ketika menggunakan pada jalan yang datar dan normal dengan kecepatan biasa atau bahkan tinggi. Kita bisa mengandalkan rem yang mereka gunakan, pasalnya memang kualitas dari fitur canggihnya tidak main-main.

Bahkan untuk kelincahan ketika jalanan macet dan cenderung padat sekalipun akan memudahkan pengemudinya. Kita tidak perlu khawatir ketika menggunakan dan mengalami perpindahan gigi dengan transmisi secara otomatisnya.

Sehingga untuk perjalanan yang aman dan nyaman Performa mesin mobil Sigra ini bisa kita andalkan. Bahkan dari Asia New Car Assessment Program atau A – NCAP mereka mendapatkan rating 4. Dari penilaian secara keselamatan kualitas secara global sekalipun.

Anda yang menyukai mobil dengan fitur seperti ini akan merasakan sendiri pertimbangannya. Karena mereka tidak main-main memberikan klaim sebagai mobil berkualitas namun terjangkau.

Performa Mesin Mobil Sigra Untuk Tanjakan?

Nah bagaimana kondisi mobil dari daihatsu ini ketika menaiki rute yang menanjak dan curam? Apakah akan berbahaya atau tidak kuat untuk bisa melaju dengan normal?

Anda bisa membaca bahasan berikut ini untuk jadi pertimbangan. Pertama mesin ini bahkan menggunakan transmisi 4AT dengan torsi maksimalnya yang memberikan kemudahan.

Jadi ketika melalui tanjakan curam kita bisa dengan mudah menggeser tuas dari transmisi tersebut. Bahkan karena matik mereka bisa kita gunakan dengan mudah tanpa hambatan yang berarti.

Namun ingat untuk tidak kick down secara setengah-setengah  agar tidak berbahaya. Sehingga ketika menekan gas sampai mentok untuk mendapatkan maksimal dari torsi tersebut.

Kita harus memiliki strategi penggunaan dalam setiap kendaraan. Maka mengenali mesin tiap seri mobil sangat kita perlukan.

Suspensi Kendaraan Daihatsu Sigra

Performa mesin mobil Sigra ini tidak bisa kita sepelekan hanya dari penilaian miring orang saja tanpa membuktikannya. Karena jika kita mencobanya sendiri dengan kemampuan menyetir yang berbeda tentu akan memberikan kualitas yang berbeda pula.

Kali ini kendaraan yang satu ini membawa suspensi yang bisa kita andalkan dengan baik bahkan. Pasalnya ketika melalui rute dengan jalanan yang rusak dan tidak nyaman semua akan terminimalisir secara otomatis.

Sehingga suara tidak berisik sama sekali untuk kita gunakan selama rute yang tidak nyaman tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa rute yang terdapat pada wilayah tertentu memang memiliki kondisi seperti ini.

Tentu saja kita tidak asing lagi pada rute seperti ini. Bahkan memiliki isu yang sama terkait dengan masalah yang satu ini ketika sedang berkendara.

Cocok Untuk Berbagai Rute Tanah Air

Performa mesin mobil Sigra bahkan sudah pasti memiliki test drive untuk berbagai rute. Karena Indonesia sendiri memiliki kondisi wilayah yang berbeda-beda untuk kita gunakan sehingga memerlukan hal ini untuk keamanan.

Apalagi dari awal ketika menggunakannya pada area datar memang akan sangat mulus dan aman. Namun untuk rute menanjak dan curam kita perlu menerapkan penggunaan seperti yang kami bahas tadi.

Lalu sesuaikan dengan rute yang Anda gunakan dan siasati sendiri untuk kenyamanan. Tenang saja ketika kondisi jalan terjal mereka tetap memberikan keamanan dan kenyamanan berkat dari suspensinya.

Sebagai pengendara hanya memerlukan waktu untuk memahami setiap mesin mobil yang kita gunakan. Karena setiap mobil tentu memiliki kebijakan dan fitur yang berbeda-beda untuk keunggulannya.

Jadi kita perlu waktu dan menyiasati resiko dari setiap serinya. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mempertimbangkan kendaraan dari daihatsu seri yang kali ini.

Fitur Keselamatan yang Utama

Performa mesin mobil Sigra ini bersanding baik dengan fitur keselamatan yang mereka tawarkan. Karena jika kita amati dari ruang kemudi yang hadir mereka memberikan luas yang nyaman. Sehingga ketika kita mengemudi dalam jarak jauh kaki memiliki ruang yang luas untuk melepas penat selama perjalanan meski tanpa pengganti.

Dari berbagai fitur yang mereka tawarkan juga memiliki keselamatan dan kenyamanan. Bahkan dari bagian side impact beamnya untuk memberikan keselamatan apabila terjadi benturan dan meredam tekanan. Hadirnya dual SRS airbag memberikan penumpangnya jaminan keamanan yang utama.

Bahkan untuk keamanan ketika parkirnya pada sensor bagian depan dan belakang sekalipun. Kita tidak perlu khawatir juga ketika perjalanan dan melakukan pengereman secara mendadak. Terakhir kami memberikan jaminan dari kunci yang aman untuk penggunanya.

Performa mesin mobil Sigra yang sudah kita bahas tersebut bisa jadi pertimbangan untuk Anda. Karena itu cari referensi sebanyak mungkin sebelum memutuskan menggunakannya atau tidak.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here