Begini Cara Mitsubishi Fuso Tingkatkan Kualitas Layananan Bagi Pelanggan

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Untuk meningkatkan kemampuan pegawainya, Mitsubishi Fuso menggelar kontes bagi pada customer service yang kerap bertugas di diler resminya. Lomba yang baru pertama kali digelar PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai agen pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia ini diadakan pada 15-16 September 2016.

Di tahap pertama, sebanyak 116 petugas customer service (CS) yang menangani layanan purna jual kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia mengikuti seleksi. Kontes tersebut merupakan kali pertama yang digelar KTB di Indonesia.

Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Director PT KTB dalam keterangan persnya pada Rajamobil.com menyatakan, kontes tersebut bertujuan untuk peningkatan kemampuan dan kualitas CS.

mitsubishi-fuso-cs

“Seluruh peserta yang mengikuti kontes ini telah melalui Program Training MSA (Mitsubishi Fuso Service Advisor), dan akan dibagi menjadi 4 tahapan seleksi pada periode waktu September 2016 hingga Maret 2017. Selain itu juga untuk memotivasi diler Mitsubishi Fuso agar selalu memberikan layanan purna jual yang terbaik,” terang Duljatmono.

Seleksi tahap pertama berupa tes teori, seleksi tahap kedua berupa tes teori dan praktek layanan Mobile Workshop, seleksi tahap ketiga berupa studi kasus, dan tahap akhir peserta akan diuji untuk menangani keluhan konsumen.

Adapun di seleksi tahap pertama ini, 116 peserta akan dipilih 18 peserta terbaik untuk menuju tahapan selanjutnya. Materi yang diujikan pada tahap ini berupa teori mengenai basic automobile yang mencakup dasar-dasar pengetahuan mobil, prosedur penanganan pelanggan, penanganan service booking, tipologi untuk memahami karakter pelanggan, komunikasi, serta tingkat kepuasan pelanggan.

Seluruh peserta yang mengikuti kontes ini telah melalui Program Training MSA (Mitsubishi Fuso Service Advisor), dan dibagi dalam empat tahapan seleksi selama periode September 2016 hingga Maret 2017. [yog]

Tertarik dengan Mitsubishi Fuso? segera dapatkan di sini

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here