Tembus 3.000 Unit, Jawa Timur Pasar Terbesar Tata Motors

Dok TMDI

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Perlahan tapi pasti itulah strategi produsen mobil asal India, Tata Motors, dalam melancarkan serangan ke pasar otomotif Indonesia. Hal itu terlihat dari torehan total penjualannya yang mencapai 3.000 unit hanya dalam waktu 2,5 tahun.

Angka penjualan tersebut dicapai sejak pertama kali dipasarkan September 2013 sampai dengan Mei 2016. Dan hingga kini Tata Motors memiliki sebanyak 21 jaringan penjualan di berbagai wilayah Indonesia.

“Tata Motors di Indonesia masih sangat baru. Tim kami mendapatkan penjualan wholesale 1.000 unit pertama dalam waktu 477 hari, sementara 1.000 unit kedua dalam waktu 277 hari dan 1.000 unit ketiga 246 hari, ” ujar Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Menurut Biswadev, pihaknya merupakan salah satu merek yang tumbuh sangat pesat di Indonesia. Bagi TMDI pencapaian 3.000 unit bukan sekadar angka melainkan lambang kepercayaan dari 3.000 orang Indonesia. Di mana hal ini penting untuk dijaga dengan memberikan pelayanan purna jual yang maksimal.

Saat ini, wilayah Jawa Timur menjadi pemimpin pasar bagi penjualan Tata Motors di Indonesia dengan pangsa pasar 40,26%. Kemudian wilayah Jakarta memimpin di posisi kedua dengan pangsa 13,43%, sementara di tempat ketiga adalah Jawa Barat dengan pangsa 10,09%.

Untuk merayakan keberhasilan penjualan tersebut, Tata Motors akan menggelar Customer Gathering di 21 dilernya pada Juni-Agustus 2016. Dan pada bulan Juni yang bertepatan dengan bulan Ramadan, TMDI juga mengadakan lima kegiatan pertama di diler 3S Tata Motors yang tersebar di kota-kota, seperti Bandung, Tulungagung, Lampung, Jombang, dan Malang.

Program tersebut merupakan kegiatan silaturahim kepada para pelanggan setia dengan tujuan untuk memberikan apresiasi dan merupakan perwujudan rasa terima kasih TMDI kepada 3000 pelanggannya di Indonesia.

Tertarik untuk memiliki mobil Tata? Dapatkan penawaran khusus berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here