Toyota Indonesia Produksi 4.000 Unit Sienta Setiap Bulan

RAJAMOBIL.COM, Karawang – Indonesia merupakan negara pertama diluar Jepang yang memproduksi Sienta. Mobil yang diproduksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dibuat sebanyak 4.000 unit setiap bulannya.
Selain fokus untuk memasarkan mobil keluarga tersebut di Indonesia, All New Sienta juga direncanakan di ekspor ke berbagai negara. Rencananya, Toyota bakal memasarkan mobil buatan Indonesia tersebut ke beberapa negara di wilayah ASEAN.
“Produksi Sienta kami targetkan 4.000 unit setiap bulannya. Tidak hanya untuk di dalam negeri, tapi kami juga merencanakan ekspor ke beberapa negara Asia,” papar wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono.
Namun, Warih enggan memaparkan negara mana saja yang dituju Toyota untuk memasarkan produk terbaru tersebut. Sebagai informasi, saat ini Toyota Indonesia memproduksi mobil untuk di ekspor ke lebih dari 70 negara di seluruh dunia.
Untuk memproduksi tersebut, Toyota menggunakan komponen lokal yang mencapai 80 persen. Hanya 20 persen komponen Sienta yang masih didatangkan Toyota dari luar negeri seperti Filipina, Thailand dan Jepang. Adapun kandungan yang di ekspor tersebut berupa transmisi manual, matik dan front axle. [yog]

2 KOMENTAR

  1. untuk jumlah produksi 4.000 saya rasa kurang gan untuk ekspor mungkin bisa di tambah lagi karena sienta begitu banyak dengan peminat.

  2. ane rasa angka segitu masih kurang untuk produksi sienta apalagi mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat juga

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here