Harga Wuling New Almaz RS Rp 398 Juta, Ada Fitur Canggih Apa Saja?

almaz rs
Tampak Wuling Almaz RS Dok Rajamobil

RAJAMOBIL.COM,JAKARTA–Persaingan pasar SUV kian ketat lantaran terus hadirnya model baru dari pabrikan otomotif terkemuka di Tanah Air. Bahkan Wuling Motors menghadirkan dua produk line up New Almaz RS dan New Almaz RS Pro Hybrid.

Seperti pendahulunya, kedua produk unggulan Wuling tersebut mengusung sejumlah teknologi canggih yang selama ini menjadi andalan Wuling.

Seperti Wuling Indonesian Command (WIND), Advanced Driver Assistance System (ADAS), sampai dengan Wuling Remote Control App.

Fungsi ADAS memanfaatkan sensor kamera canggih yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic light.

Kategori Adaptive Cruise meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function, dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function.

Kemudian, terdapat Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) yang terdapat dalam kategori Safe Distance & Braking Assistance.

Fitur Lane Departure Warning di kategori Lane Recognition pun siap membantu pengguna untuk berkendara aman dalam lajurnya. Kemudian, kategori Automatic light ini mampu menyesuaikan secara otomatis ketinggian pancaran cahaya lampu utama.

Penyematan ragam inovasi mulai dari WIND, ADAS, hingga Wuling Remote Control App menjadi keunggulan yang akan tetap terus kami hadirkan di New Almaz RS sehingga para konsumen bisa merasakan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

“Kami harap melalui produk ini, seluruh konsumen untuk dapat merasakan berkendara tanpa batas yang sejalan dengan semangat ‘Drive Unlimited Way’,” ujar Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Meski banyak dijejali fitur canggih, namun harga tetap 398 juta Almaz RS dan Rp 438 juta untuk Almaz RS PRO Hybrid. “Kata kuncinya inovasi, tidak hanya teknologi tapi efisien dalam proses produksi, ” kata Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Menurutnya harga tersebut hanya berlaku hingga akhir tahun ini, untuk tahun depan harga bisa saja berubah.

almaz
Tampak Wuling Almaz RS PRO hybrid.                                                                             Dok Rajamobil

New Almaz PRO Hybrid

Wuling New Almaz RS Pro Hybrid menjadi trim tertinggi dari seri Almaz terbaru.

Varian ini menggunakan mesin bensin 4-silinder berkapasitas 2.000 cc yang dikombinasikan dengan motor listrik.

Serta baterai berkapasitas 1,8 kWh yang mampu menghasilkan performa mengesankan dan efisiensi bahan bakar.

Hal ini berkat sistem Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang
menggabungkan kedua sumber daya tersebut.

Sistem penggerak pada New Almaz RS Pro Hybrid termasuk dalam kategori series-parallel hybrid yang mendukung 3 mode penyaluran daya.

Yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid. Pada EV Mode, roda digerakan secara penuh oleh motor listrik yang mengambil energi dari baterai.

Sementara itu pada mode Series Hybrid, roda tetap digerakan oleh motor listrik, namun mesin bensin menyala untuk mengisi data listrik baterai via motor generator.

Pada mode Parallel Hybrid, mesin bensin dan motor listrik beroperasi secara bersamaan untuk menghasilkan performa yang maksimal.

Sistem ini mampu menentukan mode berkendara secara otomatis yang disesuaikan dengan kondisi baterai, kecepatan kendaraan, serta gaya berkendara penggunanya.

New Almaz RS Pro Hybrid dibekali inovasi yang memadukan mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder berkapasitas 2.000 cc.

Dipasangkan dengan motor listrik yang berkompetensi memproduksi tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm.

Kedua sumber tenaga ini dikombinasikan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT) sehingga mampu bekerja secara multi mode berupa EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid.

Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk mengakomodasi performa sesuai kebutuhan pengguna.

Sedangkan New Almaz RS Pro dibekali dengan mesin 1.5L turbo yang bertenaga dan didukung oleh CVT yang smooth & responsive.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?